Talkshow Bahasa Di Radio Kontiki: Milenial Aceh Harus Bangga Berbahasa Daerah

BANDA ACEH–Bahasa merupakan identitas bangsa, daerah maupun suku yang harus dipertahankan serta dilestarikan. Hal ini disampaikan oleh Dr. T Lembong Misbah dalam Talkshow Budaya “Ensiklopedia Kebudayaan Aceh” di radio Kontiki FM, Minggu (15/09/) di Banda Aceh.

Fokus pembahasan dari talkshow ialah bahasa sebagai salah satu dari unsur kebudayaan universal. Dosen pada Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry tersebut berharap kepada milenial Aceh agar berbahasa daerah dalam kesehariannya. “Anak-anak muda Aceh pada era global sekarang ini harus bangga berbahasa daerah, baik dalam percakapan sehari-hari, maupun apa yang dituangkan dalam bentuk tulisan”, imbuhnya.

T Lembong Misbah juga mengimbau jangan sampai bahasa daerah hilang dari jati diri masyarakat Aceh. “Ini menjadi tugas kita bersama dalam mempertahankan dan melestarikan bahasa lokal atau daerah, baik melalui dunia pendidikan, kesenian, karya tulis, bahkan dalam petunjuk-petunjuk tanda seperti pada aplikasi berbasis digital”, tutup Lembong di akhir talkshow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =